Minggu, 08 Februari 2015

Review - Daum PotPlayer

Daum PotPlayer


Daum PotPlayer adalah vidio player yang  intuitif dan kuat,  di pasarkan oleh Daum dan dikembangkan oleh pengembang yang sama dengan pengembang di KMPlayer.


PotPlayer sangat mudah digunakan dan menghasilkan video dan audio yang mengagumkan. Beberapa orang mungkin menyebutnya KMPlayerRedux yang mana lebih stabil dan fleksibel. Tampaknya semua fitur pada PotPlayer memang mirip dengan yang ada pada KMPlayer karena mempunyai akar yang sama, tetapi dalam pengembangan aktif, PotPlayer lebih sering mengeluarkan update.

PotPlayer merupakan media player Korea, namun saat ini menu PotPlayer telah di rancang menjadi versi ber-bahasa Inggris.

PotPlayer muncul dalam 2 versi 86bit dan 64bit . PotPlayer benar-benar sangat baik dalam dukungan berbagai macam format dan memiliki pengaturan konfigurasi yang luas, termasuk built -in codec audio dan video yang memungkinkan kamu untuk memainkan hampir semua format media.

PotPlayer memiliki interface yang sederhana. Palyer ini ringan dan hanya memakan sedikit sumberdaya sistem. Proses pencarian video pada setiap tingkat tidak akan menghasilkan video yang buram.

PotPlayer memiliki fitur ffdshow dan beberapa fitur lain untuk terhubung ke jaringan chat Korea. PotPlayer mendukung akselerasi GPU dan post-processing, menjadikan akselerasi hardware akan dibantu decoder ketika kita memutar video HD dan  ini mengurangi penggunaan CPU dan membuat output video menjadi lebih halus. Pengguna tingkat lanjut dapat mengkonfigurasi filter dan decoder mereka sendiri,  melakukan tweak terhadap pemrosesan video.

Fitur lainnya adalah dukungan untuk semua video modern dan format audio, perangkat TV WebCam / Analog/ Digital,  mengambil screenshot atau bahkan reccording file yang sedang dimainkan, siaran live, dukungan untuk madVR / HR / EVR dan Reclock,  auto-resume pada file yang terakhir dimainkan, shutdown komputer.

PotPlayer memiliki file skin XML yang sepenuhnya dapat di dikonfigurasi dan juga mode eksklusif D3D. PotPlayer juga merupakan vidio player yang komprehensif dimana mendukung saluran TV,  file subtitle, font, warna, posisi dan jenis encoding. PotPlayer dapat disesuaikan dengan warna tema, logo dan mencakup sejumlah besar tema.

                                                            Sebagian Fitur 

Menambahkan File dan Mengelola Playlist
Anda dapat menambahkan file, dari seluruh direktori, atau URL dengan mengklik tanda ‘+’ pada bagian kanan bawah dari playlist. Atau, anda dapat mengklik kanan pada playlist dan memilih Add & Edit atau gunakan cara pintas keyboard, Ctrl + I. Anda juga bisa drag and drop file atau direktori dari folder Windows Explorer ke dalam playlist.
Pada tab playlist anda dapat membuat album yang berbeda, yang per default secara otomatis disimpan sebagai playlist. Ketika anda menutup dan membuka PotPlayer, tab sebelumnya yang dibuka adalah re-loaded.
Sayangnya, anda tidak dapat mengubah urutan album yang dibuka, mereka diurutkan berdasarkan abjad. Anda juga tidak bisa drag and drop atau dengan mudah untuk memindahkan file dari satu album ke yang lain. Namun, bila anda memilih file kemudian mengklik *New Album, file yang dipilih akan secara otomatis akan disalin ke album baru.
Juga, anda bisa copy dan paste file dari satu album ke album lainnya melalui menu Add & Edit. Untuk menghapus file, klik kanan file tersebut, buka menu Remove dan pilih tindakan yang diinginkan. Atau, anda dapat menggunakan cara pintas keyboard yang ditunjukkan pada setiap pilihan.
Playlist mendukung drag and drop, baik untuk file dari sumber lain dan dalam playlist. Oleh karena itu, mengherankan bahwa drag and drop tidak bekerja antara playlist. File dapat dipindahkan ke atas dan ke bawah dalam playlist melalui menu playlist. Tombol kecil di sebelah jendela info memungkinkan anda untuk membuka Playlist Settings (klik kiri tombol S) atau menyimpan playlist saat ini (klik kiri tombol O).

Memutar File Audio
Ketika memainkan file audio anda dapat berpindah di sekitar playlist dan memasangkannya dengan equalizer dengan berbagai cara. Setelah keduanya dipasangkan, drag modul pemutaran akan menggerakkan kedua elemen tersebut seperti satu unit, sementara jika anda drag playlist, maka mereka akan terpisah. Jika anda mengklik ikon kecil pada bagian kiri atas, maka file akan selalu berada di atas, atau On Top Always.
Modul pemutaran memiliki beberapa fitur baik untuk audio dan video. Sambil memutar file audio, anda dapat menggunakan tombol A / B untuk mendefinisikan bagian dari file yang akan diulang. Jika anda mengklik panah di antara A dan B akan mereset pilihan.
Pada bagian kanan bawah modul pemutaran terdapat tiga tombol. Klik kiri tombol pertama akan membuka folder Windows untuk file yang sedang diputar, klik kanan untuk memperluas menu, apapun yang berpotensi dapat dibuka oleh player, termasuk webcam, TV, atau subtitle. Tombol tengah menjalankan atau menutup panel kontrol pada klik kiri, sementara jika anda klik kanan maka akan membuka menu skin. Terakhir, klik kiri pada tombol paling kanan akan membuka atau menutup playlist.
Panel kontrol memungkinkan anda mengelola equalizer audio, menyesuaikan pengaturan video dan mengambil gambar layar, mengontrol subtitle, pengaturan putar, rasio video dan frame video.

Memutar File Video
Frame video terletak disisi kiri playlist. Anda dapat menutup playlist melalui tombol pada sisi kanan frame video atau dengan mengklik panah kecil antara video dan playlist. Untuk menonton video dalam layar penuh, klik dua kali frame video. Anda bisa kembali dengan mengklik dua kali atau mengklik tombol [ESC].
Sambil memutar video anda dapat menyembunyikan skin untuk hanya melihat frame video dengan mengklik ikon kecil pada bagian kiri atas. Anda dapat memindahkan frame video dan ketika anda mengarahkan mouse ke bagian atas, kanan, atau bawah, menu atau playlist akan dimunculkan.
Menu pemutaran video pada media player ini sangat sedikit. PCM memungkinkan anda mengubah audio channel, NV12 memiliki semua kontrol untuk digerakkan di dalam video, termasuk frame demi frame, subtitle, atau frame tertentu.
Klik kiri tombol [i] akan menyalakan/mematikan OSD, sementara klik kanan akan membuka jendela informasi file. Klik kiri pada tombol [O] akan menangkap frame dan klik kanan akan membuka menu screen capture. Juga tombol selanjutnya dalam baris ini menunjukkan fungsi yang berbeda untuk klik kiri dan klik kanan. Yang pertama mengontrol audio stream, subtitle dan pemrosessan video.
Yang terakhir ini sama, namun berbeda dengan menu yang terlihat di bagian bawah jendela pemutaran audio. Klik kanan panel kontrol akan membuka kontrol menu lainnya. Klik kanan tombol playlist akan menggabungkan dan memisahkan playlist dari frame video.
Perhatikan bahwa ketika video berputar, klik kanan album playlist akan menunjukkan menu lainnya, tapi hanya ketika playlist tergabung dengan frame video. Ini adalah menu yang sama yang terbuka ketika anda mengklik kanan tampilan yang menunjukkan format file.


                                                                    Screenshoot

screenshoot1


screenshoot2

screenshoot3

screenshoot4




Langsung aja yang pengen download silahkan visit di Daum PotPlayer










0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com