Jumat, 06 Februari 2015

Review - VLC Media Player


VLC Media Player


Menonton film adalah sebuah keasikkan tersendiri untuk sebagian orang.. Terkadang menonton film merupakan hobi untuk sebagian orang, apakah kamu termasuk orang yang hobi menonton film? Kalau ya, dikomputermu pasti terinstall software Media Player.
Salah satu software Media Player adalah VLC Media Player, VLC adalah sebuah software untuk memutar DVD, Audio CD, VCD atau media lainnya. Namun tahukah kamu bahwa software ini memiliki banyak fitur di dalamnya. Saya akan memberikan sebagian fitur yang ada di dalam VLC Player

  • Streaming Video Di VLC Media Player

VLC Streaming
Dengan menggunakan VLC kamu dapat melakukan streaming video di YoutubeVimeo, atau tempat sharing video lainnya. Bagaimana cara melakukan streaming di VLC? Tidak sulit kok, kamu copykan URL video youtube lalu pastekan pada Media>Open Network Streaming seperti gambar dibawah ini:

  •  Download Video Dari Youtube

VLc Media Player juga dapat menjadi downloader untuk youtube. Caranya mudah sekali ketika kamu memulai videonya, klik Tools>Codec Information setelah itu copykan Location ke address bar browseru. Setelah itu klik kanan pada video dan pilih Save Video As.

  • Mainkan Audio Dengan VLC
VLC Audio Play


Ternyata selain bisa streaming, software ini juga bisa untuk memainkan file audio. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengatur equalizer dari soundnya. Caranya dengan menggunakan shortcut CTRL+E atau klik Extended Settings pada deretan tombol Play, Previous, Stop, Next dan lain-lain.

  • Audio Normalize
Audio Normalize

Terkadang saat kamu memainkan video dan audio suaranya berubah menjadi keras dan menjadi kecil. Membuat suaranya tidak karuan dan tidak jelas. Dengan fitur Normalize volume di VLC, kamu tidak akan mendapatkan masalah ini lagi. Caranya klik menu Tools>Preferences>Audio lalu centang Normazile Volume.

  • VLC Dapat Merekam Langsung Dari Webcam
Merekam

Kamu dapat menggunakan video menggunakan VLC, caranya:
a. Buka Media>Open Capture Device.
b. Disini kamu dapat mengatur Video dan Audio, misalnya brigtness, contrast, hue, dan lain-lain untuk settingan video. Sedangkan untuk audio kamu dapat mengatur bass, treble dan lain-lain.
c. Setelah itu klik Play maka kamu sudah bisa menggunakan Webcam.

  • Fitur Mouse Gesture Pada VLC
Mouse Gesture

Ternyata VLC juga mempunyai fitur Mouse Gesture untuk mengaktifkannya, kamu cukup mengklik View>Add Interface>Mouse Gesture.


Untuk download silahkan kunjungi website resmi VLC Media Player


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com